''

Image by FlamingText.com
Image by Aldy.com

23.4.11

Untuk Hari ini, Esok dan Seterusnya





Ilustrasi : Aldy Ian
Di dalam kehidupan, kita tidak selalu berada dalam kondisi yang baik-baik saja, namun bagi yang pernah mengalami cobaan dan berhasil mengatasinya, akan sangat mudah menghadapi kondisi yang sesulit apapun. (Master Shih Cheng Yen)
Saat saya mengawali tulisan ini, ada banyak fikiran dan perasaan yang membuat diri saya semakin menyadari  saya satu hal, bahwa sejujurnya Kesulitan-kesulitan dalam hidup bermaksud untuk membuat kita lebih baik, bukan lebih buruk..

Saat saya mengutip sepenggal kata bijak dari master shih cheng yen, dan sebanyak apapun kata mutiara yang mungkin saya, maupun anda baca dan dikutip, bagi saya setiap kata mutiara hanya akan jadi kata jika ia tak mampu menginspirasi kita. Ia akan jadi mutiara ketika setelah membacanya, muncul hasrat di hati kita untuk menjadi jadi lebih baik dari sebelumnya..

Terkadang ada banyak hal yang perlu kita cermatii dan renungkan dari setiap perjalanan kita hari ini , esok dan seterusnya..ada banyak hikmah yang bisa kita ambil dari setiap perjalanan itu...

Belajar dari apa yang pernah saya alami, dan dari apa yang pernah saya baca, bahwa hidup tidak hanya hari ini saja, melainkan esok, lusa dan seterusnya. Tetapi jangan menunggu esok dengan semua impian yang masih jauh didalam gaib sana. Kita selalu optimis untuk mendapatkan yang terbaik buat esok, tetapi terkadang apa yang kita inginkan tidak sesuai dengan apa yang terjadi dan yang kita harapkan. kita memang boleh berharap agar hari ini, esok dan lusa bisa lebih baik dari hari hari sebelumnya dan jangan pernah takut untuk menghadapi hari hari kita. Hadapi dengan senyum dan berniat dalam hati akan hal hal yang akan kita lakukan dan kita juga perlu sebuah kerja nyata, selalu tetap berusaha, bekerja keras dan berdoa. untuk segala harapan yang ada di diri kita. Karena percayalah, dalam setiap kesulitan pasti  terdapat sebuah kemudahan..

Kesulitan merupakan sebuah bagian dari hidup yang akan tidak pernah terpisahkan. Mau tidak mau kita pasti akan mengalami sebuah proses yang namanya kesulitan. Namun apakah kesulitan itu baik???Bagi orang-orang yang pesimis mereka beranggapan kesulitan adalah sebuah malapetaka. namun, bagi orang-orang yang optimis yang memandang sebuah kesulitan dari sisi yang berbeda. Mereka melihat sebuah kesulitan adalah sebuah kesempatan untuk memperbaiki diri, merubah cara apa yang mereka lakukan, dan sebagai momentum evaluasi
 Orang-orang besar diciptakan dari keadaan yang memprihatikankan awalnya. Mereka bukan berasal dari sebuah keadaan yang bergelimangan harta. Kesulitan mendidik mereka untuk tangguh dalam mengarungi kehidupan karena mental mereka selalu diasah dengan itu. Begitu pun saya ,harus menyadari bahwa kesulitan bukan berati adzab kalau kita berada dalam jalan yang benar ,bisa jadi itu bukti kasih sayang Allah kepada kita semua. 

Tidak ada kesulitan yang tidak bisa diatasi. Bahkan kesulitan yang dibayangkan pun bisa diatasi dengan berpikir lurus dan benar.
Orang yang berkarakter menemukan daya tarik khusus dalam kesulitan karena hanya lewat kesulitan ia dapat menyadari potensi-potensinya.





Aldy Ian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar