''

Image by FlamingText.com
Image by Aldy.com

9.5.11

Sebuah Harga Untuk Dunia



By Aldy Ian

Sahabatku,  kadang ada sebuah harga untuk semuanya di dunia ini. Saat kamu  menolak untuk menerima semua cobaan, jangan pernah salahkan orang lain jika mereka semua menginjak-injak tubuhmu..

Sahabatku..kita mungkin pernah mengalami  sebuah cobaan,  kekecewan dan kegagalan  yang kemudian  membuat diri kita merasa bahwa hidup ini tidak berlaku adil kepada kita, apa yang kita inginkan tidak sesuai dengan harapan yang kita tuju, berbagai ujian datang mendera yang menjadikan diri kita  putus asa, sedih dan lemah hati, tak sanggup menerima dan membuat kita kadang sulit untuk bangkit dari segala ujian yang diberikan Tuhan  kepada diri kita.  kita merasa baHwa  hidup ini tak berlaku adil kepada diri  kita. Sering timbul pertanyaan dalam diri kita Kenapa segala keinginan yang saya inginkan dan harapkan tak pernah kunjung juga saya dapatkan?Dan kenapa cobaan itu selalu datang kepada saya? Dan mengapa harus saya?..

Sahabatku..memang ada sebuah harga untuk semuanya didunia ini. Tak ada yang memberikannya  secara gratis untuk kita. Karena setiap kisah yang kita jalani adalah sebuah gambaran tentang cobaan yang Tuhan berikan kepada diri kita. Kita mungkin sering menolak untuk diberikan cobaan oleh Tuhan. Kita kadang merasa enggan untuk menjalani semua ujian itu dengan sabar. Ada banyak keputusasaan yang selalu menyertainya. Kita selalu mengeluh, dan mengeluh, bahwa cobaan dan ujian itu selalu menyakitkan.


Sesungguhnya saat Tuhan membentuk kita semua dengan pahat-pahatnya berupa cobaan, saat itulah kita  sedang diuji. Memang, kadang itu semua menyakitkan. Namun, sekali lagi, saya yakin selalu ada sebuah harga untuk semua itu. Saat tuhan memberikan kita ujian yang berat, maka di saat lain, Tuhan juga menganugerahkan kita nikmat yang banyak pula.

Sahabatku..seperti inilah Tuhan membentuk diri kita. Pada saat Tuhan membentuk kita, tidaklah menyenaNgkan, sakit, penuh penderitaan, dan banyak airmata untuk cobaan itu. Tetapi sesungguhnya inilah satu-satunya cara bagi Tuhan untuk mengubah diri kita supaya menjadi  cantik dan memancarkan kemuliaan -Nya. Anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kita jatuh ke dalam berbagai pencobaan, sebab anda tahu bahwa ujian terhadap kita menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang supaya anda menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.

Apabila kita sedang menghadapi ujian hidup, jangan pernah kecil, karena Tuhan sedang membentuk  diri kita. Bentukan-bentukan ini memang menyakitkan tetapi setelah semua proses selesai. Kita akan melihat cantiknya Tuhan membentuk kita..
(By ~ Ian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar